Selasa, 25 November 2014

Tips Mendesain halaman depan rumah agar lebih berkarakter

Apabila kita membeli unit rumah pada komplek perumahan, terbayang bahwa desain rumah sama antara satu dengan yang lain. Sebagian besar dari kita ingin agar hunian kita mempunyai ciri khas, berkharakter, beda dari yang lain. Cara yang paling simple adalah mengundang seorang arsitek dan pekerjaan selesai. Tapi jika anda ingin mencoba merubahnya sendiri, Minimalis Rumah Desain akan memberikan tips simple untuk menyulap area halaman depan rumah anda.

Menambah tempat duduk di area pintu utama. Cara ini selain mempercantik area pintu masuk rumah anda juga membuat kesan terkoneksi dengan lingkungan. Sekilas menggambarkan bahwa penghuni menikmati hubungannya dengan tetangga, lingkungan sekitar.

Membuat pintu gerbang custom, hal berikutnya yang bisa anda jadikan pertimbangan adalah mengganti pintu gerbang rumah anda dengan sesuatu yang lebih artistik.
Jiwa kreatif anda bisa dituangkan disini, tidak ada salahnya mencoba mengekspresikan tentang hal hal yang disukai pada elemen rumah.

Memakai kotak pos yang unik, jika anda menemukan sebuah kotak pos yang unik bisa anda jadikan sebagai point of interest tersendiri pada area depan rumah. Dengan memperhatikan kesesuaian dengan desain rumah anda tentu dengan adanya aksen point ini akan semakin membuat rumah anda semakin cantik.

Menambah lampu hisa pada tangga luar, jika kebetulah desain rumah anda memakai leveling atau ketinggian dan terdapat tangga menuju rumah, anda bisa menambahkan lampu hias pada area tangga.
Teknik yang biasa dipakai adalah menempatkan sebagai hidden light ( pada area tersembunyi ) atau sorot lampu menghadap ke depan. Kelemahan penempatan lampu seperti gambar disamping adalah akan menyilaukan pengguna tangga pada saat akan menaiki anak tangga.

Mengecat ulang daun pintu, hal simple lain agar hunian lebih berkarakter adalah mengecat ulang daun pintu utama rumah. Bila warna kontrast ternyata cocok dan serasi dengan warna rumah, anda bisa menggunakannya sebagai unsur kuat yang semakin memperjelas tempat pintu masuk.

Menambah jalusi untuk privasi, terkadang kita menginginkan sebuah privasi pada area teras depan. Hal ini bisa juga di desain agar halaman depan rumah lebih berkarakter.
Untuk kesan yang natural jalusi kayu lebih cocok dipakai seperti gambar disamping. Jika rumah anda bergaya modern jalusi aluminium atau besi mungkin akan terasa lebih seirama.

Membuat nomer rumah yang unik, nomer rumah bisa dijadikan elemen untuk mempercantik halaman depan rumah. Anda bisa menyesuaikan font yang sesuai dengan desain rumah, misalnya seperti gambar disamping akan cocok untuk desain rumah minimalis atau modern.

Mengolah taman depan rumah, taman yang ada didepan rumah bisa dijadikan media untuk semakin memperkuat identitas penghuni. Anda bisa menambahkan kerikil atau rabat beton sebagai pengeras jalan.

1 komentar:

  1. MEGA88 - The titanium hair dye for iPhone, iPad and iPod touch
    MEGA88 · $5.00 · ford fusion titanium $8.99 · ecosport titanium $17.95 · $19.95 · $26.99 · trex titanium headphones $34.99 · $35.99 · $39.99 · ti89 titanium calculators $40.00 · $47.99 · $64.99 · $64.99 · $8.00. ion titanium on brassy hair Quantity. Add to Cart.

    BalasHapus