Kamis, 27 November 2014

Manfaatkan Ruang Bawah Wastafel Dapur Anda



Wastafel adalah perabotan yang sangat penting untuk menjaga kebersihan. Cuci tangan, piring ataupun gelas biasanya dilakukan di wastafel ini. Letak wastafel, selain di kamar mandi, juga sering diletakkan di dapur.
Selain ditempelkan pada dinding, wastafel dapur juga biasanya dibuatkan “meja” sendiri. Biasanya wastafel semacam ini terletak di area dapur untuk sekedar cuci tangan atau mencuci peraltan masak. Di bawah wastafel dapur biasanya merupakan area yang kosong yang tidak termanfaatkan dengan baik. Padahal, area kosong ini yang biasanya ditutup agar serasi dengan kitchen set, dapat digunakan sebagai lemari penyimpanan yang praktis.
Pemanfaatan area kosong sebagai tempat penyimpanan pada dapur yang sempit sangat menentukan kerapian dapur. Dengan ruang yang termanfaatkan dengan efektif, peralatan dapur dapat tersimpan dengan rapi.
Bagaimana menggunakan area bawah wastafel sebagai area penyimpanan sekaligus membuat dapur sempit terasa lebih luas dan lega?
Pertama, gunakan area di bawah wastafel sebagai tempat penyimpanan alat memasak. Berbagai alat masak bisa disimpan di sini, seperti nampan, panci,mixer dan lain sebagainya. Untuk alas, gunakan pengatur piring yang biasanya untuk meniriskan cucian sebagai alas.
Untuk mempermudah saat mengambil peralatan masak tersebut, bisa dilakukan dengan sistem geser. Untuk itu, hanya perlu menggeser alas sehingga anda mudah mengambil peralatan yang dibutuhkan dengan mudah.
Cara pengaturannya mudah. Letakkan alat masak yang jarang digunakan di bagian belakang. Sedangkan alat yang sering digunakan diletakkan di bagian depan sehingga akan mudah untuk meraihnya.
Kedua adalah memanfaatkan area tersebut untuk menyimpan berbagai cairan pembersih. Seperti juga menyimpan alat masak, gunakan tempat dari plastik agar lebih banyak barang yang disimpan di area ini.
Jika dirasa perlu, bisa gunakan nampan putar. Atur botol-botol cairan pembersih ini di nampan tersebut sehingga anda dapat mudah mengambilnya saat anda membutuhkannya.
Area bawah wastafel dapur bisa juga dimanfaatkan untuk menaruh berbagai plastik, kertas lardus dan botol-botol bekas pakai. Simpan benda-benda yang bisa didaur ulang tersebut dengan rapi untuk digunakan kembali, atau bisa juga setelah terkumpul cukup banyak, anda jual.
Namun jika anda mempunyai wastafel di kamar mandi, manfaatkanlah untuk menyimpan shampoo, sabun, losion dan pasta gigi. Caranya tetap sama, gunakan rak plastik agar banyak barang bisa disimpan di dalamnya.
Setelah area bawah Wastafel dapur anda manfaatkan dengan baik, sekarang coba rasakan. Dapur anda terlihat lebih simpel, rapi dan lega meskipun ruang sebenarnya tidak begitu luas.
Ruang yang tertata rapi akan membuat terlihat lebih lega dibanding ruang yang acak-acakan. Demikian juga dengan ruang dapur. Dengan memanfaatkan ruang bawah wastafel dapur, anda dapatkan ruang dapur yang lebih lega sekaligus rapi. Selamat merapikan dapur anda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar