Kamis, 27 November 2014

Jenis - Jenis Rumput Untuk Taman Rumah

Rumput Gajah Mini

Rumput Gajah Mini
Rumput Gajah Mini
Ini merupakan jenis rumput yang paling populer. Perawatannya juga mudah. Rumput gajah mini dapat tumbuh baik meski pada lokasi dengan penyinaran matahari 50%. Untuk pemotongan, bisa dilakukan 1-2 kali. Jadi tidak merepotkan.

Rumput Gajah Mini Varigata

Rumput Gajah Mini Varigata
Rumput Gajah Mini Varigata
Jenis rumput ini sangat mirip karakteristiknya dengan rumput gajah mini. Perbedaannya terletak pada warna daun. Rumput gajah mini varigata mempunyai campuran warna putih pada daunnya.

Rumput Gajah Biasa

Rumput Gajah Lokal
Rumput Gajah Biasa
Ini merupakan jenis rumput yang paling murah. Penampilan rumput gajah biasa ini kurang begitu bagus karena ukuran daunnya yang besar. Namun dengan pemotongan 1 minggu sekali, penampilan rumput ini akan menjadi lebih baik. Keunggulannya adalah tahan terhadap kekurangan air.

Rumput Swiss Atau Rumput Jepang

Rumput Swiss,Rumput Jepang
Rumput Swiss/Rumput Jepang
Rumput swiss sering juga disebut rumput jepang. Rumput ini sangat baik dari sisi penampilan. Untuk tumbuh baik, rumput swiss memerlukan penyinaran matahari 80%. Jika terlalu lembab, pertumbuhannya tidak optimal. Agar penampilannya tetap indah, diperlukan pemotongan 1 bulan sekali.

Rumput Peking

Rumput Peking
Rumput Peking
Rumput peking mempunyai penampilan yang sangat mirip dengan rumput swiss, hanya jika diperhatikan, teksturnya lebih kasar. Untuk perawatan, juga memerlukan pemotongan 1 bulan sekali.
Pemotongan rumput perlu dilakukan secara rutin. Hal ini akan membuat pertumbuhan daun akan semakin lembut dan kerimbunannya semakin merata sehingga dari sisi penampilan akan semakin baik. Jika perlu dilakukan penyiraman, saat terbaik adalah sore hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar