Senin, 17 November 2014

Desain Taman Rumah Area Belakang Pada Lahan Yang Sangat Terbatas

Dalam mendesain taman sepertinya terlihat mudah, tapi jika terbentur dengan keterbatasan lahan dan kebutuhan akan ruangan lain cukup membuat kita bingung. Mungkin Ibu menginginkan dapur yang diperluas, ayah ingin garasinya dimundurkan sampai belakang, sementara anak anak menginginkan lahan yang cukup untuk bermain. Nah, sebelum mengambil keputusan ada baiknya kita simak bersama bahasan dari blog yang buat  tentang contoh contoh taman rumah di area belakang.
Desain Taman Rumah Minimalis (11)
Desain taman rumah minimalis yang pertama adalah taman dengan nuansa ceria dan modern. Penggunaan beberapa unsur logam tentunya mempertimbangkan sifat ketahanan / durability bahan. Karena diletakkan di eksterior tentu keawetan dan kemudahan perawatan menjadi pertimbangan. Penggunaan cat orange pada dinding selain menghindari kesan monoton juga berfungsi sebagai warna aksen pada taman belakang rumah ini.
Desain Taman Rumah Minimalis (10)
Desain taman berikutnya cukup simple, dengan penggunaan warna netral dan beberapa unsur alami taman pada lahan sempit ini kesannya cukup hangat sebagai tempat bersantai pada sore hari. Penempatan vegetasi pada bagian samping  cukup unik, mungkin bisa kita ambil sebagai inspirasi kalau lahan pekarangan belakang rumah anda benar benar minim.
Desain Taman Rumah Minimalis (9)
Desain taman berikutnya adalah taman dengan nuansa alam dan sedikit sentuhan modern. Dengan desain taman seperti gambar diatas anda harus berhati hati dengan penggunaan warna orange. Kalau terlalu banyak akan merusak kesan alaminya, gunakan seperlunya hanya sebagai aksen atau elemen penegas pada bidang bidang tertentu.
Desain Taman Rumah Minimalis (8)
Dengan padatnya aktivitas kerja dan nuansa perkotaan yang hiruk pikuk desan taman diatas bisa menjadi alternative. Yang perlu mendapat perhatian khusus adalah perwatanan agar elemen yang terbuat dari kayu tetap bersih dan terawat. Anda harus rutin merawat agar lumut tidak tumbuh pada area yang tidak anda inginkan. Alternative lainnya adalah memeberi finishing coating pada kayu, tapi dampaknya kesan naturalnya akan sedikit berkurang, karena coating memberi effect sentuhan glossy.
Desain Taman Rumah Minimalis (7)Untuk perkarangan belakang rumah yang cukup luas, contoh desain diatas cukup bagus. Taman belakang hanya difunsikan sebagai view dan sumber penghawaan. Yang cukup menarik adalah penggunaan elemen kayu pada parket kesatuannya pada elemen lain.
Desain Taman Rumah Minimalis (6)Taman terkadang memiliki kenyamanan yang lebih dibanding dengan interior, seperti contoh diatas, jika kita berkumpul dengan keluarga atau teman teman dekat pada area diatas tentu lebih menyenangkan jika dibanding pada ruangan tertutup.
Desain Taman Rumah Minimalis (3)Taman tradisional tidak kalah bagusnya dengan taman modern atau minimalis jika ditata dengan baik. Penggunaan unsur bambu, tanaman rambat dan kolam yang dengan dasar batu koral justru membuat kesan taman ini semakin adem. Jika anda takut taman terlihat pasangan kerikil putih bisa ditambahkan agar kesan bersihnya dapat.
Desain Taman Rumah Minimalis (1)
Penggunaan kayu, bambu dan elemen alami lainnya sangat variatif, bambu bisa juga dipakai sebagai element pembatas antara ruang dengan area yang fungsional atau sebagai tempat rambat tanaman. Dengan penggunaan bambu sepert contoh diatas, tempat duduk terasa mempunyai space yang cukup luas karena ada batasan penegasnya.
Sekian posting dari saya, salam hangat untuk keluarga anda semoga anda sangat menikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar