Senin, 17 November 2014

Cara Desain Pagar Bambu Minimalis Untuk Rumah Anda

Untuk masyarakat di desa mungkin sudah familiar dengan pagar bambu, tapi tidak untuk masyarakat kota. Padahal jika didesain dengan bagus pagar bambu bisa menambah ke eksotikan rumah tinggal anda. Berikut ini beberapa desain pagar bambu minimalis yang bisa anda pilih sebagai pemanis rumah tinggal anda sekaligus pembatas wilayah publik.

Pagar Bambu Minimalis

Pagar Bambu Minimalis 
Desain Pagar Bambu Minimalis diatas dibuat menggunakan bahan utama bambu jepang dengan tiang kayu berada ditengah, bagian bawah mengunakan coran semen dan batu kerikil. Bambu jepang bisa anda dapatkan dipenjual bambu terdekat dikota anda.
Desain Pagar Bambu Minimalis 
Untuk desain bambu selanjutnya menggunakan bambu bambu kurus yang biasa dibuat sebagai pagar bambu hidup. Desain pagar bambu minimalis menggunakan bambu yang biasa masyarakat gunakan untuk joran pancingan ini sangat cocok untuk anda yang memiliki pekarangan yang luas.
Contoh Pagar Bambu Minimalis 
Jenis bambu yang dipakai pada gambar pagar minimalis diatas adalah bambu yang sering dijual toko material bahan bangunan didaerah rumah anda. Bambu yang dipakai untuk pagar bambu minimalis diatas adalah bambu yang sudah tua dan berwarna agak kekuningan/kecoklatan.
Foto Pagar Bambu Minimalis 
Foto pagar bambu minimalis diatas sering kita jumpai di pajang dipingir jalan dimana pagar bambu tersebut sudah siap dijual oleh para pedagang bambu, para pedagang bambu biasanya juga menjual tiang obor atau anyaman dari bambu lainnya.

Keunggulan Desain Pagar Bambu Minimalis

Kelebihan dari pagar bambu minimalis adalah bahan utamanya yaitu bambu yang sangat mudah didapatkan bahkan untuk masyarakat yang tinggal di kota-kota besar yang notabennya tidak memiliki kebun bambu didaerahnya. Selain itu pagar bambu ini juga unggul dari segi harga, biaya yang dikeluarkan untuk membuat sebuah pagar rumah dari bambu jauh lebih murah dibandingkan dengan membuat pagar besi atau stainless steel.
Keunggulan lainnya dari pagar bambu minimalis yaitu nuansa yang anda dapatkan, penggunaan bambu membuat halaman rumah terlihat hijau dan natural. Dengan penggunaan bambu sebagai pagar pembatas rumah anda dengan tetangga itu berarti anda juga ikut menjaga kelestarian alam karena umur panen bambu lebih cepat jika dibanding dengan kayu, hal ini yang membuat ketersediaan bambu juga terus terjaga.

Kan sayang hasil alam yang ada dibumi tidak dimanfaatkan sebaik mungkin .... ????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar